Sabtu, 24 September 2016

Sedih? Galau? Meriang? BURUAN ambil lilin!!



Apasih yang reader tau tentang KESEDIHAN?

FIRSTLY, kita bahas tentang definisi nya. 

Kesedihan adalah suatu emosi yang ditandai oleh perasaan tidak beruntung, kehilangan, dan ketidakberdayaan. Saat sedih, manusia sering menjadi lebih diam, kurang bersemangat, dan menarik diri. Kesedihan dapat juga dipandang sebagai penurunan suasana hati sementara, sedangkan depresi sering dicirikan dengan penurunan suasana hati yang persisten dan besar yang kadang disertai dengan gangguan terhadap kemampuan seseorang untuk melakukan kegiatan hariannya. Menangis adalah salah satu indikasi dari kesedihan.
Kesedihan adalah lawan dari kebahagiaan atau kegembiraan dan serupa dengan dukacita atau kesengsaraan.

keren kan bahasa ku? aku ga nyontek wiki kok :) (gatau lagi dah maksud senyuman ini) 

NAH... Udah tau lah ya.
Sedih dan Galau? Wahh kira-kira sepaket gak ya mereka itu?

Galau? Mungkin buat sebagian remaja sudah gak asing sama kata-kata ini kan? 
Galau itu universal, menyeluruh. Gak kenal mau muda, tua pasti pernah ngalamin ini. Tapi sekarang pertanyaan reader, Galau itu apa?


Em, mungkin bisa aku definisiin kayak begini :

Galau itu suatu suasana hati yang sedang bimbang. Seseorang sedang bingung memikirkan suatu masalah, dan bingung bagaimana menyikapinya. Intinya, galau itu bisa dibilang 'suasana hati yang bimbang'
ASOYY BENER BAHASA KU, BAHH (SKIP-)

God
Always
Listening
Always
Understanding

Artinya? dengan menyebut nama allah yang maha pengasih lagi maha penyayang (aku anak sholeh mak) #maaf ya reader

Artinya? Tuhan selalu mendengarkan dan selalu mengerti kita, jadi buat reader yang galau, selalu inget ya kalau Tuhan selalu disamping kita dan tidak akan meninggalkan kita selama kita masih mengingat-Nya

ASEKK KALE BAH. TINGGAL SHOLAWATAN AJA DAH NI (paansi)

Terkait dengan rasa sedih yang dialami seseorang, ada fakta unik nih yang berkaitan dengan penyembuhan perasaan sedih dan membuat perasaan reader lebih nyaman.
Bagi reader yang tengah memiliki perasan sedih dan tidak tenang, reader bisa menyalakan lilin di tengah kegelapan untuk menentramkan hati reader. 
Fakta unik tersebut sudah diteliti oleh para ahli, mereka menemukan jika momen sendiri di tengah kegelapan ditemani lilin mungkin memberikan sedikit ruang bagi seseorang untuk bisa berkomunikasi dengan dirinya secara lebih mendalam. Kehangatan dan indahnya cahaya lilin mungkin menggiring kita lebih sedih, bahkan sangat mendalam, namun di titik itu pula seseorang akan sadar jika kesedihannya tidak seharusnya berlarut. Mungkin menyendiri ditemani cahaya lilin ini bisa menjadi self healing yang baik bagi reader yang tengah merasakan kesedihan.
ini lilin ya eceknya (loh?)
Dengan fakta seperti itu tidaklah heran jika lilin seringkali hadir dalam beberapa tradisi keagamaan atau dalam beberapa momen perayaan. Hadirnya lilin sebagai bagian dari momen tersebut merupakan lambang serta sebentuk cara untuk kembali mensucikan diri dan menenangkan hati orang-orang yang melakukannya. Ada juga mungkin sering mendengar istilah candlelight dinner, di mana sepadang kekasih makan bersama dalam satu meja dengan penerangan lilin yang hangat. Hal tersebut tentunya memiliki pengaruh terhadap psikis, yakni menimbulkan kesan hangat dan romantis bagi kedua pasangan tersebut. (peka dong bg, adek juga mau diginiin :v)
ini aku :) (percayalah)

8 komentar: